Gerakan olah raga untuk mengecilkan betis

Kali ini saya akan berbicara tetntang olah raga untuk mengecilkan betis 😊😊
Ada beberapa macam gerakan yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan area betis kaki, mengencangkan sekaligus membuat betis menjadi lebih berotot yakni dengan mengikuti beberapa cara dibawah ini.
  1. Pegang Ibu Jari Kaki Sambil Duduk
Silahkan awali dengan duduk di area lantai dan luruskan serta rapatkan kedua kaku ke arah depan. Secara perlahan, condongkan badan anda ke arah depan dan pegang bagian ibu jari kaki dengan tangan anda. Lenturkan juga area ibu jari mendekat pada tubuh anda dan tahan beberapa saat sehingga terasa otot terbakar di area betis anda. Tahan gerakan ini selama 15 detik dan ulangi sebanyak 3 kali.
  1. Peregangan Sikap Lebar
Untuk melakukan peregangan dengan sikap lebar, awali dengan berdiri memakai satu kaki yang diregangkan ke arah depan dan bagian satu kaki lagi ke arah belakang. Regangkan kaki sampai anda merasa nyaman lalu tekuk lutut kaki bagian depan dan jaga keseimbangan kaki belakang supaya tetap menapak seluruhnya. Rasakan pembakaran yang terjadi pada betis bagian anda dan jaga bagian punggung serta dada tetap lurus sementara pandangan lurus ke depan saat melakukan peregangan sekaligus mengecilkan dan membuat betis kaki lebih berotot. Tahan gerakan ini selama 10 sampai 15 detik dan ulangi untuk bagian kaki yang lain sebanyak 5 kali peregangan untuk setiap kaki.
  1. Gerakan Langkah Peregangan
Untuk melakukan gerakan langkah peregangan, awali dengan berdiri memakai satu kaki sementara kaki lainnya diregangkan lurus ke arah depan. Dengan memakai setengah bagian telapak kaki, letakkan pada anak tangga dan condongkan badan anda ke arah depan dan rasakan peregangan yang terjadi pada area betis kaki depan. Tahan posisi ini dan pastikan juga menjaga kaki anda tetap berpijak seluruhnya pada tanah dan kaki tetap berada di tangga masih tetap dalam keadaan lurus sehingga terjadi pembakaran di area otot betis kaki. Tahan posisi ini selama 15 sampai 20 detik dan ulangi untuk bagian kaki satunya serta lakukan sebanyak 5 kali peregangan untuk setiap kaki.
  1. Gerakan Downward Facing Dog
Downward Facing Dog merupakan pose yoga dasar yang sangat baik untuk peregangan betis dan bisa diulangi sebanyak beberapa kali dalam latihan yoga untuk mengecilkan area betis anda. Untuk melakukan pose ini, silahkan berbaring dengan perut dan tangan berada di bagian samping sementara kaki lurus ke arah belakang. Pakai tangan anda untuk mendorong badan yang menempel di lantai dan pindahkan beban ke bagian ujung kaki saat menaikkan pinggul ke arah atas sehingga tubuh akan membentuk huruf V terbalik dan telinga berada di dekat siku serta tumit yang menyentuh lantai. Tahan posisi ini selama 25 sampai 30 detik sampai terasa pembakaran pada kedua bagian betis kaki anda. Semakin dekat letak tumit dengan lantai, maka gerakan ini akan semakin efektif.
  1. Melakukan Yoga
Walau gerakan Downward Facing Dog merupakan latihan baik untuk peregangan betis sekaligus mengecilkan betis. Akan tetapi, gerakan yoga secara menyeluruh merupakan gerakan terbaik untuk mengecilkan betis kaki anda tanpa perlu mengencangkan betis.
  • Warrior one: Awali dengan berdiri satu kaki di bagian depan dan kaki satunya berada di belakang. Silahkan bertumpu pada pinggul sambil angkat tangan tinggi ke udara.
  • Triangle: Awali gerakan dengan berdiri dan kaki dilebarkan serta posisikan satu kaki di bagian depan dan kaki lain di bagian belakang. Condongkan badan ke arah kaki depan dengan tangan sisi yang sama menyentuh area kaki sedangkan tangan yang lain lurus ke atas.
  • Forward fold: Awali gerakan dengan berdiri dan posisi kaki rapat kemudian lipat badan seperti ingin mencium dan memeluk kaki anda.
  1. Pilates
Pilates merupakan latihan yang dibuat tidak hanya untuk melatih kekuatan akan tetapi juga meningkatkan kelenturan sekaligus fokus. Pilates umumnya dilakukan memakai matras serta memakai alat bantu yang beragam untuk lebih memperkuat dan meregangkan tubuh termasuk mengecilkan betis anda. Salah satu gerakan yang bisa anda lakukan adalah saw dan juga roll down yang sangat baik dilakukan untuk meregangkan sekaligus mengecilkan area betis anda.
  1. Angkat Barbel Ringan
Mengangkat barbel ringan tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan namun juga mengecilkan betis kaki anda. Jangan gunakan beban barbel yang terlalu berat karena justru akan membuat betis semakin terlihat besar dan tidak bagus.
  1. Calf Raise
Untuk melakukan gerakan calf raise, awali gerakan dengan berdiri serta kaki dibuka selebar pinggang lalu berpegangan pada meja atau kursi yang kokoh. Silahkan anda jinjit memakai kaki sehingga posisi berdiri anda menggunakan bagian ujung kaki sementara bagian tumit terangkat. Gerakan ini akan menimbulkan rasa kencang di area betis dan tahan gerakan sekitar 2 detik dan lakukan sebanyak 20 calf raise.
  1. Soccer Kick
Untuk melakukan gerakan soccer kick, silahkan anda berdiri pada permukaan datar lalu letakkan tangan anda di pinggang dan lakukan tendangan memakai salah satu kaki. Ulangi gerakan ini selama beberapa kali pada setiap kaki sampai terasa pembakaran pada area betis anda.
  1. Naik Turun Tangga
Ini merupakan gerakan mudah yang bisa anda lakukan dengan cara menggunakan tangga saat menuju ruang kantor anda dan tidak memakai lift. Naik turun tangga menjadi cara terbaik untuk membakar lemak area betis sekaligus mengencangkan betis anda. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 sampai 15 menit setiap harinya.
  1. Berjalan Mendaki
Berjalan pada permukaan yang mendaki juga menjadi pilihan terbaik untuk mengecilkan area betis anda. Berjalan pada area yang mendaki akan memberikan beban berlebih di area otot betis sehingga bisa membakar lemak sekaligus membakar lemak pada betis anda.
  1. Jogging
Cara lain untuk mengecilkan betis adalah dengan cara jogging yang akan menghilangkan penumpukkan lemak pada area betis dan juga paha anda. Mulailah melakukan jogging ringan dengan cara berjalan keliling kompleks rumah setiap hari.
  1. Lari
Untuk cara yang lebih cepat dari jogging, anda bisa berolahraga dengan cara lari secara rutin untuk menguatkan otot kaki sekaligus membakar lemak terutama diantara paha dan betis.
  1. Berenang
Selain berguna untuk menambah tinggi badan, renang juga menjadi jenis olahraga tepat untuk menghilangkan timbunan lemak di area paha dan betis secara efektif, menyenangkan sekaligus sehat.
  1. Treadmill
Gerakan olahraga lain yang bisa anda lakukan adalah treadmill khususnya untuk anda yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga diluar ruangan karena cuaca tidak mendukung. Anda juga bisa mengatur kecepatan treadmill sesuai dengan kemampuan anda. Bisa diatur lambat supaya tidak cepat lelah atau agak cepat supaya lebih efektif dalam membakar lemak area betis anda.
Kombinasi dari makanan dan juga gerakan olahraga yang sudah kami berikan menjadi cara mengecilkan betis kaki paling ampuh dan bisa anda praktekkan secara rutin untuk mendapatkan hasil paling cepat dan terbaik sesuai dengan keinginan anda. Lakukan beberapa cara ini supaya anda bisa lebih percaya diri sekaligus memperoleh bentuk badan lebih ideal.

Comments

Popular posts from this blog

Lirik lagu tfboys 萤火

Obat Diabetes Sirna

masa masa SMA